Cari Blog Ini

Minggu, 08 Mei 2016

SEHAT DAN CANTIK DENGAN SI ASAM (LEMON)

Buah masam ini banyak sekali manfaatnya untuk kehidupan sehari - hari salah satuya untuk kecantikan dan kesehatan, tidak sulit menemukan buah ini pohonnya mudah sekali di temukan buahnya pun sangat banyak di perjual belikan di pasar - pasar ataupun supermarket. Kita simak yuk sebagian manfaat lemon untuk kecantikan dan kesehatan


sehat dengan lemon


1. Anti ketombe
     Lemon mempunyai rasa asam yang mampu menghilangkan ketombe, caranya campur air perasan lemon dengan satu sendok madu kemudian balurkan di kulit kepala sampai rata diamkan lalu bilas dengan air bersih. Perasan air lemon akan sedikit terasa perih di kulit kepala itu menandakan air lemon sedang bekerja pada ketombe.

2. Bodysrcub/Lulur
     Perempuan pasti langsung girang setiap mendengar kata luluran karna rasa relax dan santai yang membuat pikiran jadi tenang. Kita bisa loh bikin lulur yang bagus di rumah dengan lemon tanpa harus jauh ke salon dan tentunya biaya lebih murah, caranya cukup campurkan parutan lemon dengan minyak zaitun dan garam gosokan keseluruh tubuh lalu bilas. Rasa relax dan tenangnya gag jauh beda loh kaya luluran di salon.

3. Penguat kuku
     Kadang kita suka stress dengan kuku yang rapuh dan mudah patah apalagi sekarang banyak sekali nail art yang lucu dan bagus, nah sekarang dengan lemon kamu bisa bikin kuku mu lebih kuat dan sehat. Cukup celupkan kuku pada perasan air lemon lalu diamkan 5 - 10 menit.

4. Masker wajah
     Pengen wajah terlihat segar dan kinclong secara alami? yuk bikin masker wajah dari buah lemon dijamin mudah dan murah. Caranya campur lemon dengan yoghurt, oatmel dan madu tambahkan sedikit air lalu gosokan secara lembut keseluruh wajah diamkan lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin 1 -2 kali dalam seminggu.

5. Penyamar selulit
    Selulit adalah hal yang mengerikan untuk sebagian wanita karna pastinya akan mengurangi rasa percaya diri apalagi bagi wanita kantoran yang biasa menggunakan rok mini, coba deh treatmen menggunakan lemon secara rutin pasti selulitmu sedikit demi sedikit tersamarkan.
Caranya campurkan lemon, minyak almond dan madu gosokkan kebagian tubuh yang berselulit diamkan 15 menit lalu bilas dengan air bersih.


sehat dengan lemon


Manfaat lainnya dari lemon adalah untuk kesehatan, simak yuk beberapa manfaatnya

1. Melancarkan pencernaan
     Mengkonsumsi jus lemon secara teratur akan mempermudah membuang sisa pencernaan, lemon juga bagus untuk mngurangi rasa mual karna naiknya asam lambung. Tambahkan jus lemon ke dalam air hangat dan minum di pagi hari.

2. Untuk penderita darah tinggi
     Lemon mengandung kalium yang sama dengan pisang, kalium sangat baik untuk orang yang mempunyai darah tinggi karna kalium mengontrol tekanan darah tinggi, pusing dan mual. Lemon juga dapat meringankan stres karena mempunyai sipat menenangkan.

3. Vitamin C untuk tubuh
     Vitamin C adalah salah satu vitamin yang di perlukan oleh tubuh, vitamin C membantu memicu serangkaian reaksi kimia yang memecah lemak tubuh dan berguna sebagai energi.


Terima kasih sudah membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar